Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : alat cauter sirkumsisi, clip cauter, stetoskop, tensimeter, kursi roda, tongkat kruk, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa diakses melalui link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Pelayanan Prima Prioritas Mastha Medica
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Metode Sunat yang Sudah Terbukti dan Teruji di Indonesia, Metode Apa Itu ?

Metode Sunat yang Sudah Terbukti dan Teruji di Indonesia, Metode Apa Itu ?

Diposting pada 15 February 2020 oleh mastha medica

Sunat tak lagi jadi pengalaman mengerikan berkat adanya metode baru yang lebih aman. Jika dulu kita sangat familier dengan metode sunat kauter alias laser, kini ada satu lagi teknik sirkumsisi yang juga digemari masyarakat Indonesia. Metode sunat yang kini makin populer tersebut bernama Smart Klamp.

Metode klam ini sebenarnya punya banyak jenis seperti Gomco, Sunathrone Klamp, Ali’s Klamp, Tara Klamp, dan Smart Klamp. Di Indonesia sendiri, metode Tara Klamp dan Smart Klamp paling banyak digunakan dokter ahli bedah yang biasa menangani sirkumsisi.

Sunat smart Klamp diklaim sebagai metode paling aman karena minim perdarahan dan tidak memerlukan jahitan. Prosesnya pun relatif cepat dibandingkan metode sunat konvensional.

Sunat Smart Klamp dikembangkan ahli bedah Jerman

Metode sunat Smart Klamp diperkenalkan sejak awal 2001. Ahli bedah asal Jerman mengembangkan metode ini sebagai alternatif untuk teknik khitan konvensional. Smart Klamp juga dikenal sebagai teknik sirkumsisi cincin. Dokter akan membungkus penis dengan alat mirip tabung dan kulup yang akan dibuang dijepit menggunakan cincin penjepit khusus.

Setelahnya, bagian kulup tersebut dibuang menggunakan pisau bedah sesuai alur yang sudah dibuat. Oh ya, alat Smart Klamp juga tersedia dalam berbagai ukuran sehingga dapat digunakan pada bayi, anak-anak, hingga orang dewasa.

Teknik sunat Klamp juga direkomendasikan Badan Kesehatan Dunia (WHO)

Berdasarkan studi yang dilakukan pada 2010, metode Klamp terbukti memiliki risiko perdarahan lebih kecil. Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa dari 7.500 anak yang disunat menggunakan metode Klamp, total komplikasi akibat metode ini hanya sekitar 2 persen.

Jumlah tersebut tentunya jauh lebih rendah dibanding tingkat komplikasi pada metode sirkumsisi konvensional yang dapat mencapai angka 10 persen. Karena tingkat kegagalan yang rendah itulah, Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan Klamp sebagai metode sirkumsisi yang paling aman.

Proses sunat dengan metode Smart Klamp hanya butuh 5 menit

Salah satu faktor yang membuat sunat Smart Klamp banyak digemari adalah prosesnya yang relatif singkat. Biasanya, dokter bedah hanya membutuhkan waktu 2-5 menit untuk melakukan sirkumsisi, berbeda dengan teknik sunat konvensional yang dapat memakan waktu hingga 20 menit. Tidak heran jika metode satu ini sering digunakan pada acara sunatan massal.

alatcautersirkumsisi.com menjual alis klam maupun smart klam berbagai ukuran sesuai kebutuhan anda dengan harga murah dan kualitas terbaik.

Cara pemesanan, klik link disini 

Bagikan informasi tentang Metode Sunat yang Sudah Terbukti dan Teruji di Indonesia, Metode Apa Itu ? kepada teman atau kerabat Anda.

Metode Sunat yang Sudah Terbukti dan Teruji di Indonesia, Metode Apa Itu ? | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Metode Sunat yang Sudah Terbukti dan Teruji di Indonesia, Metode Apa Itu ?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 20%
Rp 450.000 Rp 560.000
Ready Stock
SIDEBAR
})