Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : alat cauter sirkumsisi, clip cauter, stetoskop, tensimeter, kursi roda, tongkat kruk, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa diakses melalui link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Pelayanan Prima Prioritas Mastha Medica
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Ini Cara Mencegah Kanker Penis, Kamu yang Cowo sudah Tahu ?

Ini Cara Mencegah Kanker Penis, Kamu yang Cowo sudah Tahu ?

Diposting pada 22 January 2020 oleh mastha medica

Apa itu kanker penis?

Kanker penis adalah salah satu jenis kanker langka yang terjadi pada kulit dan jaringan penis. Kondisi ini terjadi ketika sel-sel yang terdapat di penis berkembang secara tidak terkendali.

Penis merupakan organ seks pria yang juga merupakan bagian dari sistem reproduksi dan saluran kemih pada tubuh. Di dalam penis, terdapat uretra yang mengalirkan urin dari kandung kemih menuju ke luar tubuh, serta sperma dari testis.

Beberapa pria melakukan prosedur sunat, yaitu proses pemotongan kulup pada ujung penis. Umumnya, kanker berkembang di bawah kulup penis yang tidak disunat, atau pada bagian ujung penis. Namun, sel kanker sebenarnya dapat berkembang di bagian penis mana pun.

Beberapa tanda dan gejala yang umumnya terlihat pada penderita kanker ini adalah perubahan tampilan pada ujung penis, seperti ruam, kulit mengelupas, rasa nyeri, hingga pembengkakan dan pendarahan.

Cara mencegah kanker penis

Kanker penis adalah kondisi yang dapat terjadi pada hampir setiap pria, terlepas dari kelompok usia maupun golongan rasnya. Namun, terdapat beberapa cara untuk mencegah kanker penis tersebut.

berikut cara pencegahannya :

1. Sunat

Dalam prosedur sunat, seluruh bagian kulup penis akan dipotong dan dibuang. Kondisi ini biasanya dilakukan pada bayi dan anak-anak, meskipun tidak sedikit pula yang melakukannya saat sudah dewasa.

Tidak menyunat penis menyebabkan terjadinya penumpukkan keringat dan bakteri di balik kulup, seperti fimosis dan smegma. Hal tersebut dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker.

2. Menjaga sistem imun tubuh selalu baik

Sistem imun manusia berperan dalam melawan infeksi dan penyakit, termasuk kanker. Anda mungkin berpotensi besar untuk menderita penyakit pada penis apabila Anda memiliki sistem imun yang kurang baik.

3. Hindari Virus HPV

Virus HPV adalah infeksi yang umum terjadi melalui hubungan seksual. Sebanyak 60% kanker penis dikaitkan dengan adanya infeksi HPV.

Pengobatan di rumah

Apa saja perubahan-perubahan gaya hidup atau pengobatan rumahan yang dapat dilakukan untuk mengatasi kanker penis?

Berikut adalah gaya hidup dan pengobatan rumahan yang dapat membantu Anda mengatasi kanker penis:

  • Menjaga kebersihan penis
  • Melakukan sunat sesegera mungkin
  • Hindari merokok
  • Hindari berhubungan seksual dengan pasangan yang berganti-ganti
  • Menggunakan pengaman atau kondom saat berhubungan seksual

Semoga Bermanfaat !

alatcautersirkumsisi.com menjual berbagai macam alat cauter ( alat sunat ), alis klam dan smart klam dengan harga murah dan kualitas terbaik.

Cara pemesanan, klik link disiniĀ 

Bagikan informasi tentang Ini Cara Mencegah Kanker Penis, Kamu yang Cowo sudah Tahu ? kepada teman atau kerabat Anda.

Ini Cara Mencegah Kanker Penis, Kamu yang Cowo sudah Tahu ? | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Ini Cara Mencegah Kanker Penis, Kamu yang Cowo sudah Tahu ?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 20%
Rp 450.000 Rp 560.000
Ready Stock
SIDEBAR
})