Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : alat cauter sirkumsisi, clip cauter, stetoskop, tensimeter, kursi roda, tongkat kruk, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa diakses melalui link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Pelayanan Prima Prioritas Mastha Medica
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Manfaat Dibalik Hukum Khitan

Manfaat Dibalik Hukum Khitan

Diposting pada 10 August 2018 oleh mastha medica

un

Sebagai salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting. Di Indonesia, umumnya proses ini dilakukan saat anak laki-laki menduduki sekolah dasar. Yang jelas, semakin tua usia anak laki-laki atau pria yang dikhitan, semakin besar juga risiko dan tingkat kerumitannya.

Meskipun sudah banyak ahli yang menyatakan tentang pentingnya khitan bagi kesehatan organ reproduksi laki-laki, namun tetap saja terdapat beberapa pihak yang menganggap bahwa praktik khitan tidak diperlukan. Karena selain menyakitkan, khitan juga dipandang tidak memberikan efek apa-apa bagi kesehatan.

Benarkah seperti itu?

Berikut beberapa manfaat khitan bagi kesehatan/ secara medis yang harus Anda ketahui:

  1. Menjaga kebersihan

Hal ini dikarenakan pada penis terdapat smegma, yaitu zat berwarna putih dan kental yang berada di bawah kulit ujung penis. Nah, jika kulup Anda tidak diangkat, smegma yang pada dasarnya merupakan tumpukan sel kulit mati akan membuat penis kotor dan berbau.

2. Mencegah Infeksi

Seperti yang kita ketahui, organ intim yang tidak bersih akan menjadi sarang penyakit yang akhirnya memicu infeksi karena menjadi tempat berkembangnya bakteri. Dengan melakukan khitan, maka Anda secara tidak sadar telah menjauhkan diri Anda dari infeksi tersebut.

3. Mencegah penyakit menular.

Untuk mencegah penyakit menular seperti herpes, sifilis / raja singa, PMS dan lainnya. Selain itu dengan dikhitan, seorang laki-laki akan mencegah menularnya virus HIV ( Human Imuno Syndrome ) yang dapat memicu kanker serviks pada wanita.

Selain itu ada juga manfaat khitan jika dilihat dari pandangan agama. Manfaat khitan dalam aspek agama sudah sangat jelas, yakni menjalankan perintah agama, khususnya Islam yang mewajibkan khitan bagi seorang laki-laki. Yang telah dewasa atau akhil baligh.

Khitan adalah kewajiban yang harus dilakukan pada anak. Tetapi terkadang khitan menjadi momok yang menakutkan, karena dianggap menyakitkan, atau lainnya. Jadi, orang tua harus bisa memberikan pengertian kepada anaknya mengenai khitan. Agar mereka tidak takut untuk dikhitan.

Temuka berbagai informasi mengenai khitan yang Anda cari, dengan membuka web kami di https://alatcautersirkumsisi.com

Bagikan informasi tentang Manfaat Dibalik Hukum Khitan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Dibalik Hukum Khitan | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Manfaat Dibalik Hukum Khitan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})