Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : alat cauter sirkumsisi, clip cauter, stetoskop, tensimeter, kursi roda, tongkat kruk, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa diakses melalui link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Pelayanan Prima Prioritas Mastha Medica
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Manfaat Sunat Untuk Kesehatan.

Manfaat Sunat Untuk Kesehatan.

Diposting pada 3 September 2018 oleh mastha medica

Pemikiran tentang sunat.

Dikalangan anak-anak jika mendengar kata “sunat” pasti mereka membayangkan hal-hal yang paling menakutkan, mengerikan, dan menyakitkan. Maka kita sebagai orang tua harus bisa meluruskan pikiran anak kita bahwa sunat itu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Sunat adalah operasi ringan pelepasan kulup atau kulit yang menyelbungi ujung penis. Meskipun sunat merupakan operasi ringan kita juga harus memperhatikan keamanannya, tindakan ini tidak boleh dianggap enteng.

Sunat di Indonesia digunakan sebagai pemenuhan adat dan keagamaan. Namun masa sekarang ini ternyata di negara barat, sunat menjadi mulai tren dilakukan oleh pria dewasa. Alasan lainnya yaitu untuk faktor kesehatan.

Bukti-bukti ilmiah dari manfaat sirkumsisi dapat bermanfaat bagi kesehatan. Di antaranya, mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kemih, mengurangi risiko penularan penyakit menular seksual terutama pada laki-laki, mencegah terjadinya kanker penis, dan mengurangi risiko kanker serviks pada perempuan (sebagai partner seksual).

Usia ideal untuk disunat

Pada dasarnya sunat bisa dilakukan pada usia kapan saja, namun usia berkaitan dengan teknik biusnya, apakah bius lokal atau bius umum. Pada bayi yang masih kecil hingga sekitar usia 3 bulan, serta anak yang sudah agak besar dan sudah bisa diberi pengertian ( sekitar kelas 4-6 SD) umumnya sunat bisa dikerjakan dengan bius lokal. Kalau saya memilih, saat anak sudah duduk di bangku SD saja, alasannya di usia itu anak sudah bisa lebih diajak kerja sama.

Sunat apakah wajib?

Tidak melakukan khitan bukan lah sesuatu yang aneh, jadi Anda tidak perlu merasa malu atau minder akan hal tersebut. Khitan pada pria sendiri mempunyai aspek positif apabila di lakukan sehingga akan menurunkan terjadinya risiko kanker serviks (leher rahim) pada pasangan Anda nantinya, namun bukan berarti bahwa mereka yang tidak khitan akan menyebabkan kanker serviks pada pasangannya. Selama kepala penis bagian dalam rutin dibersihkan dengan cara menarik kulit tersebut sehingga kepala penis tampak lalu dibersihkan dari smegma (endapan air kencing, endapan sisa sperma, hasil produksi kelenjar minyak yang berfungsi sebagai pelumas, dan jaringan kulit yang mati terlepas) Jadi Anda tidak perlu khawatir apabila tidak khitan selama kebersihan kepala penis dan kulupnya terjaga dengan baik.

Penuhi kebutuhan perlengkapan sunat anda hanya di alatcautersirkumsisi.com

Kami juga menyediakan berbagai alat kesehatan, kunjungi website kami yang lainnya :

  1. kolostomibag.com
  2. jualnebulizer.com
  3. alattensidarah.net
  4. jualoksigen.com
  5. alattesguladarah.net
  6. jualkorset.com
  7. ranjangpasien.id

Bagikan informasi tentang Manfaat Sunat Untuk Kesehatan. kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Sunat Untuk Kesehatan. | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Manfaat Sunat Untuk Kesehatan.

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})